Latest News Detail

SAU Poitiers


Setelah sebelumnya diadakan Workshop sebanyak dua kali di Jurusan Musikologi University of Poitiers, pun pertunjukan Angklung digelar di Auditorium Saint Germain Poitiers. Acara malam hari itu dihadiri oleh 150 orang yang terdiri dari Rektorat kampus, Persatuan Pelajar Indonesia di Poitiers, dan masyarakat sekitar.

Pertunjukan di malam tersebut tentunya dibawakan dengan konsep yang berbeda, menampilkan kesenian Angklung tradisional hingga Angklung masa kini.

Diawali dengan sesi Buhun Helaran, diikuti oleh Arumba, Interaktif Angklung yang dipandu oleh Kang Sam Udjo, lalu diakhiri sesi Angklung Orchestra dengan konduktor Wildan.

 Walaupun terdiri dari berbagai generasi dan kalangan, tapi semua dapat terpadu dalam kesenangan mendengarkan, juga memainkan Angklung.

Kebahagiaan dari penonton lebih terasa saat dihimbau bahwa Angklung yang mereka mainkan dapat dibawa pulang! Angklung tersebut merupakan cenderamata persembahan dari Atdikbud Indonesia di Perancis, sebagai tanda apresiasi bagi tamu yang hadir pada malam hari itu.

Akhirnya, kami bisa meninggalkan Poitiers dengan tenang. Pun masyarakat Poitiers dapt melepas perjuangan kami ke tempat-tempat berikutnya dengan senyuman dan doa!

Let's fight for the next places!

Saung Angklung Udjo
Nature, Culture in Harmony

Sumber : Ahadian Hadikusumah
ahadian.hadikusumah@gmail.com