Latest News Detail

SAU Turki

Venue terakhir untuk tour #‎AngklungPride5 adalah Turki. Tanggal 28 dan 29 November 2015, kami telah mengadakan pertunjukan Angklung di BAU University.

Pertunjukan dibagi menjadi dua hari. Untuk tanggal 28 November 2015, kami mengadakan pertunjukan pada pukul 18.30 waktu setempat. Khusus untuk Turki, kami menampilkan Arumba yang membawakan 3 lagu. Di lagu ketiga, Arumba berkolaborasi dengan Tari Jaipong. Lalu, acara diakhiri dengan Angklung Interaktif. Pada pertunjukan hari pertama, acara dihadiri oleh para petinggi di Turki.

Tanggal 29 Nobember 2015 kami mengadakan pertunjukan kedua sebanyak dua kali pertunjukan, pukul 1 siang dan 18.30 waktu setempat. Konsep acara tidak berbeda seperti hari pertama. Kami membawakan musik Arumba sebanyak 4 lagu, di lagu keempat berkolaborasi dengan Tari Jaipong. Lalu acara kembali diakhiri dengan Angklung Interaktif. Berbeda dengan hari sebelumnya, tamu yang datang pada tanggal 29 November mayoritas terdiri dari para mahasiswa dari berbagai Universitas.

Pada kedua hari tersebut pun ditampilkan kesenian lain dari Indonesia, seperti Tari Cokek Betawi, Tari Saman, dan Tari Bali.

Tidak terasa, kami sudah harus kembali ke tanah air. Misi yang diemban selama kurang lebih 20 hari di empat negara, telah kami selesaikan.

Harapan kami, perayaan #AngklungPride5 ini dapat membawa kebanggaan bagi bangsa Indonesia, juga dapat menumbuhkan rasa cinta dalam diri masyarakat dunia kepada budaya Indonesia.

Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami selama ini.
Kepada :
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,
KWRI - UNESCO,
KBRI Paris Perancis,
University of Poitiers France,
KBRI Kyiv Ukraina,
KBRI DenHaag Belanda,
KJRI Istanbul Turki,
Atase Pendidikan dan Kebudayaan di Paris, Belanda dan Turki,
Kantor Imigrasi Klas 1 Bandung,
Embassy of French di Jakarta,
Embassy of Ukraine di Jakarta,
Pemprov Jabar,
Pemkot Bandung,
Ouval Research,
Para penggiat & praktisi Angklung dari seluruh dunia yg telah memberikan dukungan berupa semangat dan doa,
Komunitas Angklung dan Pecinta Angklung di berbagai negara,
Serta seluruh masyarat Indonesia dimanapun berada yg telah membantu terwujudnya mimpi bersama ini.

Sampai jumpa lagi di perayaan ‪#‎AngklungPride tahun depan!

Mari terus gaungkan, ANGKLUNG IS INDONESIA!

#AngklungPride5
‪#‎AngklungPrideInEurope
‪#‎UDJO